Sabtu, 03 Mei 2014

Tips Membuat Usaha Kecil Yang Sukses

Assalamualaikum. Kali ini Info Kerabat akan berbagi tips mengenai Membuat Usaha Kecil Yang Sukses. Mau mulai usaha kecil-kecilan? Bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah, namun meski hanya usaha kecil tapi menjanjikan untung yang besar? Jika jawaban anda IYA, ikuti tipsnya di bawah ini.
 Ya, jangan pernah remehkan usaha kecil. Yang saya maksud usaha kecil di sini adalah usaha yang modalnya kecil.

Rentangnya dari 50 juta sampai bahkan kurang dari 1 juta rupiah. Meski bisnis dengan modal kecil, tapi hasilnya bisa sangat menggiurkan. Kalau anda kurang percaya, anda bisa mulai tanya kepada pengusaha kecil di sekitar anda yang sukses. Anda bisa tanya bagaimana mereka memulainya? Apa yang membuat mereka bisa terus bertumbuh dan terus meningkatkan usahanya, meski semula hanya bermodal kecil.

Berikut ini saya tambahkan tips buat anda untuk sukses memulai usaha kecil.

1. Selalu ada celah di pasar
Sekalipun anda pikir persaingan begitu ketat, sebenarnya selalu ada celah yang terbuka. Tinggal anda bisa mengenalinya atau tidak. Cara untuk menangkapnya, cari tahu perkembangan kebutuhan konsumen. Niscaya anda akan temukan celah yang bisa anda gali untuk menjadi peluang bisnis.

2. ACTION cepat dengan modal kecil
Sering mungkin ada yang bilang bahwa bisnis itu butuh modal yang tidak sedikit. Pernyataan ini benar jika anda ingin bikin pabrik. Kalau anda tak punya uang sebanyak untuk bikin pabrik, anda bisa mulai bisnis lain yang tak butuh modal besar untuk memulainya. Ada banyak pilihannya baik bisnis online maupun bisnis offline. Yang penting mulai ACTION segera mungkin dan tak butuh modal besar.

3. Raih penjualan pertama secepat mungkin
Mungkin anda sudah pernah mendengar saran saya ini di blog ini. Ya, ini penting. Bukan saja untuk membakar semangat anda, juga untuk kesehatan cashflow anda. Ya, nikmatnya seperti ketika mendapat penghasilan dari internet

4. Lakukan tes
Ya, saat anda sudah mulai bisnis kecil anda, biasakan untuk melakukan tes dalam segala aspek bisnis anda. Gunanya untuk mencari mana yang benar-benar terbaik dan bekerja optimal untuk usaha anda. Atau minimal anda lakukan tes soal harga produk anda.

5. Beri apa yang mereka benar inginkan
Terkadang kebutuhan nyata konsumen tak tersampaikan lewat kata. Karena itu anda perlu gali untuk mengetahui apa sebenarnya yang mereka butuhkan.

6. Tambahkan pesan positifSebanyak dan sesering mungkin, fokuskan pesan yang ingin anda sampaikan dengan menambahkan hal-hal yang positif terhadap usaha anda.

Sekian tips dari Info Kerabat. Semoga bermanfaat. Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Langkah-Langkah Mendirikan Perusahaan ( PT )

Bila Anda ingin mendirikan perusahaan, Anda dapat memetik pelajaran dari pengalaman saya. Langkah-langkah yang saya tuliskan ini adalah...